Siaga bencana untuk Bojonegoro

Diskusi Presentasi/Demo
Penanggulangan bencana Berbasis
Automatic Packet Reporting System (APRS)
Terselenggara bersama:
IDFos-Amarylis-FP2B-BPBD Bojonegoro



Kamis, 26 Juni 2014
Dibuka oleh Ketua IDFoS, Bapak  Taufik, disampaikan bahwa Bojonegoro mempunyai 9 macam kebencanaan: banjir bengawan Solo diwilayah selatan, banjir bandang di utara, angin puting beliung, kekeringan, kesetrum listrik karena pemakaian kabel tegangan tinggi di pematang sawah untuk membunuh tikus,  dan beberapa bencana lagi. Acara juga dihadiri oleh ketua FP2B (forum peduli penanggulangan bencana Bojonegoro) Bpk Solihin, dan Sekjen Bpbd Bapak Solihin.





Inti acara adalah pemaparan disampaikan oleh dr. Andre, Program Director dari Amarylis tentang apakah APRS, bagaimana mengoperasikannya serta penatalaksanaannya.
Selesai diskusi APRS, Ketua BPBD Bojonegoro, Bapak Amir Shahid menerima team Amarylis dan mengundang untuk hadir pada pertemuan tiap Jumat dengan Bupati dan masyarakat Bojonegoro di Pendopo Kabupaten.





Jumat, 27 Juni 2014
Kepada masyarakat, anggota Dewan, para Kepala Dinas serta Bapak Bupati, Amarylis memaparkan apa dan bagaimana mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi bencana di daerahnya. Bapak Bupati sangat mengharapkan sistim siaga bencana yang disampaikan Amarylis segera terlaksana dan dapat dipakai untuk Bojonegoro.


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

 
UA-43081584-1